Penampilan tas yang bagus belum tentu menjamin kualitasnya yang bagus. Setiap tas memiliki karakteristik tersendiri, mulai dari keunggulan dan kekurangannya.
Karakteristik dari setiap tas tersebut juga memengaruhi pengguna dalam memilihnya. Banyak kolektor tas yang memilih tas berdasarkan kualitasnya, sebab akan disimpan
dalam jangka waktu yang panjang. Berikut adalah jenis tas yang dapat anda pilih berdasarkan kualitasnya.

1. Kulit
Bahan yang satu ini sudah cukup terkenal bagi orang awam, karena bahan kulit tidak hanya digunakan pada tas, bahan kulit sudah menjadi bahan favorit bagi setiap barang fashion karena terkenal akan ketahanannya. Bahan kulit memiliki keunggulan seperti mudah dipotong, dibentuk, serta tampilannya yang sangat unik. Bahan kulit memberikan kesan elegan dan berkelas, sehingga tak jarang tas dengan bahan ini bagian dari tas premium kelas atas serta harganya yang cukup tinggi.

2. Kain
Kain menjadi bahan yang cukup banyak dalam pembuatan tas. Keunggulan dari bahan ini adalah motifnya yang beragam serta harganya yang terjangkau.

3. Kanvas
Kanvas menjadi bahan terbaik dan terfavorit dalam pembuatan tas seperti totebag ataupun backpack. Keunggulan dari bahan ini adalah memiliki serat yang tebal serta kuat, sehingga sangat cocok dalam berbagai aktivitas. Tas dengan bahan kanvas cenderung memiliki nilai fashion yang tinggi karena memberi kesan casual. Bahan kanvas pun banyak dan beragam pilihannya, namun untuk kualitas terbaik adalah baby kanvas, karena memiliki tektur yang lembut dari jenis kanvas lainnya.

4. Karet
Material karet ini menjadi sebuah pilihan bahan, karena mempunyai model yang unik. Tas berbahan karet sebetulnya juga bisa dibuat agar tampil lebih stylish dan trendy. Namun, pembuatan tas karet tidak mudah sehingga ingin mendapatkan hasil yang maksimal harus dikerjakan oleh orang yang profesional. Karena proses pembuatannya lebih sulit daripada proses pembuatan bahan tas lainnya. Hal tersebut karena tidak semua bahan karet bisa untuk membuat tas, selain karet berkualitas tinggi saja.

5. Polyester
Bahan satu ini juga banyak digunakan pada jenis jenis tas, contohnya pada tas sekolah, tas laptop, dan sling bag. Polyester cenderung memiliki bahan yang tebal, kedap air, serta tidak mudah kusut ataupun melar. Sehingga cocok digunakan untuk tas sehari-hari.

6. Denim
Bahan denim atau jeans biasanya digunakan untuk fashion jaket, celana, kemeja dll. Namun tak mengecualikan juga bahan satu ini dapat dijadikan model tas yang berkualitas tinggi. Bahan ini memiliki tekstur yang kuat namun memilki kesan yang santai sehingga cocok dalam aktivitas semi formal ataupun non formal.

7.Satin
Bahan satin biasanya digunakan untuk membuat baju, namun juga perlu diketahui bahwa bahan satin dapat dipakai sebagai bahan tas berkualitas premium. Bahan satin ini cenderung tipis dan mengkilat sehigga sering dipakai sebagai hiasan dan dekorasi tas. Bahan ini biasanya memiliki desain yang sangat stylish dan casual, sehingga original akan sangat brand-related, tas terlihat lebih unik danmemiliki desain yang khas.

Dengan 7 bahan ini, kalian bisa memilih jenis mana yang cocok dengan style atau pilihan kamu. Dan jangan lupa untuk selalu merawat tas kamu dengan menggunakan layanan kami.

Open chat
Hai! Mau info pricelist atau konsultasi tentang permasalahan tas kamu? Hubungi kami disini!